Tuesday 6 September 2016

BIGO LIVE Apa BEGO LIVE

BIGO LIVE Apa BEGO LIVE Jika hanya untuk mengumbar aurat akan jadi BEGO LIVE, Sobat mistis, zaman sekarang yang kita sebut era teknologi digital, berpengaruh besar terhadap perkembangan sosial masyarakat kita, banyak sekali media sosial yang beredar di masyarakat, seperti Facebook, twitter, Path, Line, WA, BBM, Bigo Live, Camfrog dll pada dasarnya semua media sosial di buat dengan tujuan positif, untuk mempermudah kita berinteraksi sesama manusia, akan tetapi dengan prilaku masyarakat kita yang bermacam-macam dan berbeda-beda, serta dengan kurangnya pendidikan masyarakat tentang bagaimana kita memperlakukan media sosial tersebut, ada sebagian masyarakat kita yang membuat citra negatif terhadap media sosial tersebut.

Yang akan saya sorot yaitu media sosial yang sedang ramai sekarang di masyarakat karena bisa menghasilkan pundi pundi rupiah yaitu bigo live, banyak sekali pengguna bigo live, Memperlakukan media sosial tersebut tidak sesuai aturan yang di tetapkan pihak bigo live, misalnya pornografi, tindakan-tidakan sara, perkataan kasar atau prilaku yang tidak sesuai norma-norma yang di tetapkan pihak pengembang, tidak sedikit pengguna bigo live yang kebanyakan di dominasi wanita menyalahi aturan dengan mengumbar aurat, membuka sedikit-sedikit pakaian bahkan sampai managalkan pakaian mereka.

Saya akan sedikit memaparkan apa yang di tulis Ustadz Musyafa MA tentang bahaya mengumbar aurat; 
Sungguh pakaian merupakan penghias bagi manusia. Ia juga merupakan tanda kemajuan sebuah peradaban, tingginya kemuliaan serta lambang kesopanan. Sebaliknya ‘tak berpakaian’ merupakan salah satu indikasi budaya masyarakat primitif, tanda kehinaan serta merosotnya derajat manusia hingga serendah hewan atau bahkan lebih hina darinya.
Oleh karenanya, setan selalu menggoda manusia agar menanggalkan pakaian, penutup auratnya, sementara Allâh Azza wa Jalla mewanti-wanti agar manusia tidak tertipu dengan godaan syaitan. Renungkanlah firman-Nya :


يَا بَنِي آدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا

Wahai anak cucu Adam ! Janganlah kalian tertipu oleh setan ! sebagaimana dia telah mengeluarkan ibu bapak kalian dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan aurat keduanya. [al-A’râf/7:27]

Dan disamping Islam memberikan perintah menutup aurat, Islam juga mengeluarkan larangan membuka aurat, sebagaimana sabda Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam :


إِنَّا نُهِيْنَا أَنْ تُرَى عَوْرَاتُنَا

Sesungguhnya kami dilarang bila aurat kami terlihat.[2]

Kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa Islam memerintahkan menutup aurat, dan melarang mengumbarnya. Dan yang perlu dicamkan yaitu tidaklah Islam memerintahkan sesuatu melainkan pasti ada bahaya bila perintah itu ditinggalkan, sebaliknya Islam tidak akan melarang dari sesuatu melainkan karena ada bahaya bila dilakukan.


Begitu pula dalam tindakan mengumbar aurat atau tidak menutupnya, terdapat banyak sekali bahaya yang ditimbulkannya, baik bahaya yang dirasakan di dunia ini maupun bahaya yang akan dirasakan di akhirat nanti, baik bahaya tersebut hanya berdampak pada individu pelakunya atau bahaya menjalar ke anggota masyarakat luas.Diantara bahaya-bahaya tersebut adalah sebagai berikut :
1. Kanker Kulit Melanoma
2. Menyeret Pelakunya Semakin Jauh Dari Syariat Dan Akhlak
3. Hilangnya Rasa Malu Dari Pengumbar Aurat
4. Orang Yang Mengumbar Auratnya Akan Selalu Diperbudak Oleh Nafsunya
5. Melalaikannya Dari Pekerjaan Rumahnya.
6. Lebih Mementingkan Berhias Di Depan Orang Lain, Daripada Berhias Untuk Suaminya
7. Menjadikan Manusia Tersibukkan Oleh Syahwat Farjinya
8. Turunnya Mutu Pendidikan

LALU JIKA TERJADI PELECEHAN, SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB, DAN BAGAIMANA PENYELESAIANNYA?

Bila tindakan mengumbar aurat telah mewabah di sebuah masyarakat, tentu pelecehan seksual juga akan semakin meningkat, lalu bila hal itu terjadi -wal iyâdzu billah-, maka siapakah yang bertanggung jawab ?

Resiko terbesar tentu ditanggung oleh si korban pelecehan, karena dengan terjadinya ‘kecelakan’ itu ia telah kehilangan kehormatannya; Ia harus menanggung malu seumur hidupnya, dan akan mempersulit jalannya mendapatkan suami. Begitu pula keluarga korban, mereka akan merasa malu, dan masyarakat akan menganggap mereka tidak mampu menjaga kehormatan putrinya.

Resiko juga ditanggung oleh pelaku pelecehan, ia akan dicap sebagai orang yang fasik, amoral, dan bobrok imannya. Sedang keluarganya, akan dicap oleh masyarakat sebagai keluarga yang gagal dalam mendidik anaknya, dan mungkin cap buruk tersebut akan menempel terus hingga turun temurun.


Lalu Siapakah Yang Menanggung Dosanya ?
Tentunya si pelaku pelecehan adalah orang yang paling banyak menanggung dosanya, karena dialah sumber utama malapetaka tersebut. Adapun korban pelecehan; bila sebelumnya ia telah berusaha menjaga auratnya dan berhati-hati, maka ia tidak menanggung dosa apapun di sisi Allâh Azza wa Jalla, karena ia murni sebagai hamba yang terzhalimi. Namun bila sebelumnya si korban mengumbar auratnya atau bahkan menggoda si pelaku pelecehan, maka si korban juga menanggung dosa telah membuka pintu keburukan terhadap dirinya.


Bagaimana Penyelesaiannya ?
Bila pihak keluarga korban, mengangkat kasus tersebut ke meja hijau, maka penyelesaian ada di pengadilan tersebut. Namun bila pihak keluarga korban menginginkan agar kecelakaan tersebut ditutupi -karena ada unsur suka sama suka misalnya-, maka hendaklah masing-masing dari pelaku dan korban berusaha menutupi keburukan tersebut, dan bertaubat dengan taubat yang sebenarnya, karena “orang yang bertaubat itu seperti orang yang tidak ada dosa padanya”,[13] sebagaimana disabdakan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam .

Sobat mistis mudah-mudahan dari uraian di atas kita bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial, terutama bigo live akan tetapi saya juga salut dengan pihak bigo live, mereka begitu ketat menerapkan aturan, bila ketahuan pengguna bigo live melanggar peraturan, pihak bigo live tidak segan-segan menonaktifkan (banned) akun tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net