Sunday 4 September 2016

Terungkap Peristiwa Hebat di Awal Bulan Dzulhijjah

Sobat mistis terdapat 4 bulan yang di muliakan Allah Yaitu Muharram, Dzulhijjah, Dzulkaidah, Rajab. Mari kita bahas bulan sekarang yaitu bulan Dzulhijjah, Di bulan ini terdapat berbagai peristiwa bersejarah yang patut untuk direnungkan bersama. Berikut ini adalah nukilan sejarah mengenai hari-hari awal bulan Dzulhijjah;

Pada tanggal 1 Dzulhijjah; Allah SWT mengampuni dosa-dosa nabi Adam setelah melakukan kekhilafan. Ketika itu Nabi Adam tergoda oleh rayuan Iblis sehingga ia bersama istrinya memakan buah terlarang. Sebagai sanksinya, Adam diusir dari surga dan diturunkan ke bumi. Do’a yang dimunajatkan Nabi Adam sangat terkenal sehingga diabadikan dalam Al-Qur’an, do’a itu adalah QS. Al-A’Raaf:23 “Rabbana Dholamna Anfusana Waaillam Taghfighlana Waatarhamna Lanakunanna Minal Khosirin” = “Yaa Rabb kami, kami terlah berbuat dholim kepada diri kami sendiri. Jika tidak Engkau ampuni dan Engkau kasihi kami, maka jadilah kami orang-orang yang merugi”.

Tanggal 2 Dzulhijjah ; Allah SWT mengabulkan do’a Nabi Yunus pada saat ia berada di rongga perut ikan paus. Do’a Nabi Yunus tersebut juga terdapat dalam Al-Qur’anQS.Al-Anbiya : 87 “Laa Ila Haa Illa Anta Subhnaka Inni Kuntu Minnadholimin” = “Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, aku termasuk orang-orang yang menganiaya diri sendiri”.

Tanggal 3 Dzulhijjah ; Allah mengabulkan do’a Nabi Zakariya yang menginginkan seorang putera. Pada saat itu umur Nabi Zakariya sudah sangat tua, 90 tahun. Hampir saja ia putus asa menunggu kehadiran seorang bayi dari darahnya sendiri. Akan tetapi setelah mengetahui putri angkatnya, Maryam mendapatkan rezeki langsung yang turun dari langit, Ia pun tergugah untuk mendapatkan hal yang sama. Ia berpikir, bukankah Allah tidak terikat hukum kausalitas, jika Dia berkehendak, apapun pasti terjadi. Ada do’a yang diulang-ulang pada setiap munajatnya yang terdapat dalam QS. Al-Anbiya :89 “Rabbiy Laa Tadzarniy Fardan Waa Anta Khoirul Waritsin”= “Yaa Allah, janganlah Engkau tinggalkan aku seorang diri (tanpa keturunan), sedangkan Engkaulah sebaik-baik pewaris”. Do’anya pun terjawab dan Ia dianugerahi putera bernama Yahya (lihat QS. Maryam :7).

Tanggal 4 Dzulhijjah; Nabi Isa dilahirkan. Kelahiran nabi Isa telah menggegerkan kaumnya, sebab ia lahir tidak seperti bayi-bayi pada umumnya. Ia lahir dari rahim seorang Ibu yang masih perawan, yaitu bunda Maryam. Hanya kaum muslimin yang diberi petunjuk oleh Allah yang tetap menyakini bahwa Isa adalah manusia biasa, meskipun lahir tanpa ayah. Bukankah Adam lahir tanpa ibu dan ayah?bukankah Hawa lahir tanpa ibu? Ini adalah tanda-tanda kekuasaan Allah bagi mereka yang mau berpikir.

Tanggal 5 Dzulhijjah; Nabi Musa dilahirkan, yang kemudian dirawat dan diasuh oleh Istri Fir’aun, yang setelah dewasa Nabi Musa menjadi penentang ayah angkatnya karena keangkuhan dan kesombongannya.

Tanggal 6 Dzulhijjah; Allah membuka pintu kebajikan bagi nabiNya.

Tanggal 7 Dzulhijjah; pintu neraka dikunci sampai lewat tanggal 10.

Tanggal 8 Dzulhijjah; Nabi Ibrahim bermimpi mendapat perintah supaya menyembelih anaknya, Ismail. Sehari itu ia berpikir-pikir apakah perintah itu dari Allah atau dari Syetan. Karenanya hari itu disebut sebagai hari Tarwiyah (pikir-pikir)

Tanggal 9 Dzulhijjah; Allah memberitahu Nabi Ibrahim bahwa perintah itu datang dariNya dan bukan dari syetan. Karena itulah hari itu disebut hari Arafah (hari tahu). Di tanggal yang sama juga, Allah SWT menurunkan wahyu terakhir kepada Rasulullah SAW, yaitu QS. Al-Maaidah : 3, Abu Bakar menangis karena ia tahu bahwa Rasulullah sudah paripurna, yang tentu saja akan segera kembali menghadap kepadaNya.

Tanggal 10 Dzulhijjah; adalah hari Idul Adha (Qurban), dinamakan juga hari Nahar (menyembelih).

0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net