Monday 5 September 2016

Pola Makan Rasulullah SAW

Sobat Mistis, setiap orang pasti ingin tubuhnya sehat, kunci dari sehat itu  adalah pola makan sehari hari, seperti pola makan sehat yang di contohkan Rasullullah SAW.
Dengan mencontoh pola makan Rasulullah SAW, kita sebenarnya sedang menjalani terapi pencegahan penyakit dengan makanan(attadawi bil ghidza), Berikut pola makan sehat ala Rasulullah SAW;

Pagi hari Rasulullah SAW menggunakan siwak untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, selanjutnya membuka sarapan dengan segelas air dingin yang di campur dengan sesendok madu asli.

Masuk waktu duha (pagi menjelang siang), Rasulullah SAW makan tujuh butir kurma ajwa (matang).
Rasulallah SAW bersabda, "Barang siapa yang makan tujuh butir kurma, maka akan terlindung dari racun".

Menjelang sore hari, menu Rasulallah bisanya adalah cuka dan minyak zaitun. selain itu beliau juga mengkonsumsi makanan pokok seperti Roti. Roti yang dicampur cuka dan minyak zaitun berfungsi untuk mencegah kanker dan menjaga suhu tubuh di musim dingin.

Malam hari menu utama makan malam rasul adalah sayur-sayuran. setelah makan rasul tidak langsung tidur, beliau beraktifitas terlebih dahulu supaya  makanan yang di konsumsi masuk lambung dengan cepat dan baik sehigga mudah dicerna, caranya bisa dengan melakukan shalat.

Rasulallah SAW tidak menganjurkan umatnya untuk begadang. hal itu yang melatari, beliau tidak menyukai berbincang-bincang dan makan sesudah waktu isya. Biasanya beliau tidur lebih awal supaya bisa bangun lebih pagi. istirahat yang cukup dibutuhkan oleh tubuh karena tidur termasuk hak tubuh.

Sobat mistis pola makan Rasulallah SAW ternyata sangat cocok dengan irama bilogi berupa silklus pencernaan tuubuh manusia yang oleh pakar kesehatan disebut circadian rhytme.

2 comments:

  1. really amazing blog. I also create which is pelicanrealestatebwp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thaks pelican real estate bahawalpur, your blog is amazing...

      Delete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net