Saturday 3 September 2016

Wajib Tahu, Persiapan sebelum Liburan Sendirian!

Sobat Mistis,  Terkadang kita ingin punya waktu sendiri pergi berlibur sendiriaan dan menikmati kesendirian dengan hanya ditemani keindahan alam atau tempat yang kita sukai. Tapi sebelum kita melakukan Solo Traveling ada hal-hal yang harus di persiapkan dan di perhatikan;


1. Menentukan Tempat Tujuan

Tentukan tempat tujuan sematang mungkin, cari alasan kenapa anda ingin kesana? cari tahu bagaimana anda bisa sampai kesana? Jika anda ingin benar- benar menikmati liburan di sana anda harus tau dulu kondisi disana, kita bisa cari-cari info lewat teman yang sudah pernah kesana atau lewat internet.

2. Hobi dan Kesukaan Bisa jadi bahan pertimbangan


Agar lebih bisa mendapatkan ME TIME, ada baiknya anda memilih tempat sesuai hobi atau Ketertarikan pribadi, Misalnya kita tertarik dengan Sejarah, Kita bisa datang ke musium atau tempat-tempat bersejarah, kalo anda tertarik dengan fashion anda bisa datang ke Paris atau kw Bandung. cara termudah untuk menentukan tempat kunjungan adalah tau apa yang menjadi daya tarik tempat itu.

3. Merencanakan Biaya dengan Detail


Kita harus cari tahu biaya hidup di daerah atau negara yang akan anda kunjungi, Mulai dari tranportasi, biaya penginapan, biaya makan dan  belanja. dengan sudah terkumpulnya informasi kita bisa persiapkan dana dari jauh jauh hari.

4.Membuat Jadwal Kegiatan


Jadwal kegiatan ini sangat penting agar waktu liburan kita bisa maksimal tidak habis terbuang begitu saja dengan kebingunggan apa dan mau berkegiatan apalagi, dengan di buat jadwal juga kita bisa lebih hemat biaya tentunya. Semua harus di kalkulasi untuk menghindari pembengkakan biaya.

5. Cari tahu sistem Transportasi dan Bahasa Lokal


Akomodasi dan bahasa penduduk lokal hal yang tidak boleh ada lewatkan, anda tidak mungkin terus menggunakan taksi,  itu akan menghabisakan biaya, cari tahu sistem transportasi disana, misalnya bus, kereta atau transportasi lain yang lebih murah dan efektif. dan Pelajari bahasa penduduk lokal, cari tahu percakapan yang umumnya saja.


0 komentar:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net